Halaman

Sejarah Awalnya Hamburger

Pada dasarnya hamburger adalah sandwich. Terdiri dari roti yang berisi daging cincang yg dipanggang. Dugaan bahwa hamburger menggunakan daging babi (ham) terbukti salah. Sebab hamburger menggunakan daging sapi. Kata “Hamburger” sendiri diduga berasal dari Hamburg,sebuah kota pelabuhan Jerman. Diduga imigran jerman di amerika yg mmperkenalkan hamburger.

Ada beberapa dugaan awal hamburger mulai dibuat. Tapi semuanya terjadi di Amerika.   
Contohnya :

Warga kota Hamburg, dekat New York mencatat dua bersaudara asal Ohio, Frank dan Charles Menches mulai mnjual hamburger di acara Erie County Fair tahun 1885 gara-gara mereka kehabisan stok sosis untuk roti dan menggantinya dengan daging sapi panggang.
The Seymour Community Historical Society of Seymour, Wisconsin, mencatat Charlie Nagreen alias “Hamburger Charlie”, mulai menjual roti isi daging cincang pada tahun 1885 di Outagamie Country Fair, sehingga pembeli dapat makan sambil berjalan-jalan. Nagreen menamakan rotinya hamburger sesuai nama Hamburg Steak yang sudah dikenal sebelumnya.


Library of Congress dan pemerintah daerah Connecticut, Louis Lassen of Louis’ Lunch, mencatat kedai kecil di New Haven, Connecticut, menjual hamburger pertama tahun 1885. Majalah New York mengatakan roti isi itu belum dinamakan sampai suatu saat pelaut hamburg menamakannya hamburger.

Sejarawan asal Texas, Frank X Tolbert mengatakan hamburger adalah penemuan Fletcher Davis dari Athens, Texas. Davis diyakini telah menjual hamburger di Athens akhir taun 1880, lalu membawanya ke St. Louis World’s Fair tahun 1904.

Nah,,itu sejarahnya gan. Kalo untuk restoran Hamburger terkenal adalah Restoran McDonald’s yg dibuka tahun 1940 di San Bernardino, California. Pendirinya Dick dan Mac McDonald. Mereka memperkenalkan “Speedee Service System” tahun 1948 dan mnjadi tonggak restoran cepat saji modern. Mereka membuka cabang tahun 1953 hingga sekarang.


Restoran lain,Burger King, pertama dibuka di Miami, Florida pada 1954 oleh James McLamore dan David Edgerton. Konon mereka terinspirasi setelah mengunjungi Restoran McDonald’s.

0 komentar:

Posting Komentar