Halaman

Wisata Angker Bandung

1). Jalan Babakan Siliwangi hingga depan Taman Hewan
Hantu Boneka : katanya, di jalan tersebut pernah ada anak kecil yang tertabrak di depan pohon hingga meninggal. Agar tidak mengganggu, pohon tersebut diberi boneka yang digantung di atas pohon tersebut. Menurut cerita dari mulut ke mulut, suatu malam hantu itu pernah melayang-layang di tengah keramaian jalan. Cerita lain mengatakan arwah perempuan tersebut terlihat di pohon sekitar Jalan Siliwangi, bergelantungan sambil membawa bonekanya dan mukanya hancur.
Angkot hantu :katanya, kalau diatas jam 10 malem jangan suka naik angkot cisitu-tegallega, biasanya angkot pink itu dah ga ada lagi di atas jam 9, jadi kalau nemu angkot itu di atas jam 10...biasanya bukan angkot tapi pocongkkkkkkkkk yang lagi nyamar...brrrrr
pasar hantu dan hantu kakek-kakek dan hantu anak kecil : dulu di sabuga pernah ada kejadian warung makan yang kebakaran, konon semua orang yang di dalamnya meninggal, yaitu kakek-kakek dan anak kecil, katanya kalau malem hari masih suka nongol...hiii...trus juga katanya daerah sabuga yang masih hutan itu adalah pasar hantu...brrr

 

2). Hantu Garasi Jalan Dago-Dayang Sumbi (pasti dah pada tau kann)
ada rumah yang konon di rumah itu kabarnya ada mobil antik peninggalan Bung Karno. Garasi rumah itu tidak pernah ditutup, karena tiap malam terdengar suara seperti orang mengetuk pintu dari dalam garasi. terkadang terlihat ada penampakan anak-anak, yang suka marah saat pintu garasi di tutup.

3). Pohon Karet Angker di SMA 2 Bandung
Sekolah yang ada di Jalan Cihampelas ini punya pohon karet yang terkenal angker. Menurut kabar yang tersiar, di pohon tersebut ada suatu kelompok yang menjadikan pohon tersebut sebagai tempat syuting. Salah seorang dari kelompok tersebut naik ke atas pohon karet itu. Saat kembali turun ke bawah, tangan orang itu sudah penuh dengan tulisan huruf sunda kuno.

4). SMA 5-SMA 3 Bandung
sekolah favorit yang dulu bernama Hooge Burgere School itu ditunggui makhluk halus bernama Nancy. Wanita Belanda ini dikabarkan bunuh diri di sekolah itu dan kerap menampakkan diri. Orang yang berjalan di depan sekolah ini sebanyak tiga keliling, jika beruntung bisa melihat penampakan Nancy di jendela bagian atas. Kadang juga terdengar suara piano musik klasik di ruangan musik padahal tidak ada orangnya.

 

5). ITB
Hantu tanpa muka : Di Aula Barat
Genderuwo : Di pohon ketiga sebelah kiri gerbang depan utama (temen pernah lihat)
anak kecil : lantai 4 gedung geodesi
konon di ITB masih ada bunker bekas peninggalan Belanda yang katanya kalau berhasil menemukan pintu masuknya dan berani masuk ke dalamnya, ga bakal bisa keluar lagi.

 

6). Rumah Ambulance, Jalan Bahureksa No. 15
Di rumah inilah terparkir ambulance tua berbalut terpal coklat yang dijadikan ide film Hantu Ambulance . Sempat muncul kejadian aneh saat shooting film ini. Ketika terpal ambulance tua itu dibuka oleh paranormal Ki Kusumo, seorang kru kerasukan dan bohlam lampu kamera pecah. Desas-desus lain yang muncul, bekas rumah kos ini merupakan tempat prostitusi. Hantu ambulance adalah alibi untuk mengelabui warga.

 

7). Gereja tua di Pasteur
Menurut kabar, gereja ini dikenal sebagai gereja setan. Gereja ini berlokasi di belakang hotel Grand Aquila Pasteur dan memiliki patung gurita raksasa di atapnya. temennya temen :chaong: pernah nekat ke sana pake mobil trus masuk diam2 lewat pintu belakangnya...boro-boro masuk, pas nglihat ke pohon disamping gerejanya, dia langsung ngacir kabur dan ga nafsu makan berhari-hari (katanya dia lihat puluhan kepala digantung di pohon itu)

8). Sekitar jalan tongkeng (stadion siliwangi)
Konon, disana ada seorang prajurit belanda tanpa kepala yang menunggangi kuda. Whoopers bisa coba datang jika mau memastikan keberadaannya datang aja sekitar jam 11 malam dan tiuplah peluit disana konon dia akan datang untuk mengambil kepalanya yang tergeletak dijalan.

9). Jalan tamansari Bandung
Sering terjadi penampakan kuntilanak.

10). Sekitar balai kota Bandung
Konon apabila komandan melemparkan uang koin kedalam taman balkot konon Whoopers akan diikuti oleh sesosok tuyul.

http://portalunique.blogspot.com/201...i-bandung.html

4 komentar:

  1. Mitos macam ini banyak bohongnya bung. Saya sering lewat Cihampelas-Siliwangi-ITB-Tamansari-Dago (jam 3-4 subuh) naik sepeda (mayan, gelap-gelap juga yang penting gak banyak angkot yang hobi ngerem mendadak atau motor yang mengancam jiwa) gak pernah tuh sekalipun ketemu yang "makhluk gaib". Sepeda lho, yang pas naik ke tanjakan Siliwangi beratnya lumayan bikin pinggang pegal (dan pastinya tidak bisa ngacir kalau liat genderuwo/kuntilanak). Apalagi pas keadaan subuh yang gelap, saya lebih memilih menikmati sejuknya angin bandung daripada buru-buru dan terlibat kecelakaan.
    Sekedar info saja, mungkin saksi yang melihat hal macam ini cuma mengantuk dan kecapekan, kalau sambil berolahraga setelah istirahat yang cukup dimain deh sosok asli dari "makhluk gaib" itu pasti keliatan. Cuma dain dan batang pohon atau hal-hal lainnya (bandung banyak sampah lho, ranjau tidak terduga bisa menstimulasi imajinasi waktu menyemprot ke kaki waktu mengendarai sepeda).

    BalasHapus
  2. Banyak juga tempat angker di Bandung ya. Ingin tahu lebih banyak lagi? Mampir yuk ke http://sebandung.com/2014/04/wisata-horor-di-bandung/ untuk informasinya.

    BalasHapus
  3. wah,banyak sekali ya gan tempat tempat angker di bangdung itu,,

    BalasHapus